Rabu, 04 Februari 2015

Tiga Cara untuk menjamin sebuah Pembelian yang Cerdas



Apakah Anda ingin membeli kendaraan baru, mesin cuci, sistem internet yang ter-upgrade, atau sepasang sepatu wanita berkualitas tinggi? Anda perlu mempelajari beberapa dasar-dasar menjadi seorang konsumen cerdas. Orang-orang yang menjual produk dan jasa, entah mereka yang dibayar berdasarkan komisi atau gaji, biasanya pertama-tama mereka mengutamakan kepentingan mereka, bukan kepentingan anda. Tapi ada beberapa cara yang dapat melatih diri untuk menghindari pengeluaran yang tidak bijaksana dan mengembangkan keterampilan Anda dalam keahlian menghadapi proses transaksi jaul-beli.


Anda harus melakukan pengamatan sebelum Anda berbicara tatap muka dengan penjual.

Pertimbangkan apa yang Anda ingin beli. Sebagai contoh, mungkin Anda masih menggunakan ponsel model lama dan ingin meng-upgrade untuk memiliki lebih banyak fitur yang akan berguna untuk Anda dan keluarga Anda. Anda melihat secara online ataupun di toko-toko yang menjual model Smart Phone terbaru.

Melihat secara online untuk menentukan beberapa pilihan Anda dan Anda bisa mendapatkan ide tentang biaya barang-barang yang terkait termasuk aksesoris dan biaya pemeliharaan. Cari tahu apakah Anda dapat menemukan biaya dan pengeluaran tersembunyi. Baca dengan seksama ulasan pelanggan, terutama yang memiliki peringkat terendah untuk mempelajari mengapa pelanggan tidak menyukai produk yang Anda pertimbangkan untuk dibeli.

Pikirkan tentang interval waktu pembelian Anda. Apakah ada urgensi untuk membeli item ini? Jika Anda berencana untuk membeli sesuatu yang mahal, seperti lemari dapur baru, Anda mungkin perlu pendanaan. Hubungi bank atau lembaga keuangan lain dan dapatkan informasi tentang suku bunga pinjaman saat ini. Banyak perusahaan perbaikan rumah dapat menawarkan pilihan pendanaan, tetapi pemberi pinjaman Anda sendiri mungkin dapat menawarkan tingkat bunga yang lebih rendah .


Meminta pendapat sekitar sebelum membuat kesepakatan.

Jika Anda akan menghabiskan uang dam jumlah besar untuk sesuatu yang penting, seperti renovasi kamar mandi, sebaiknya dapatkan setidaknya tiga perkiraan biaya. Teman dan tetangga mungkin bisa menyarankan perusahaan yang besar untuk bekerja sama serta perusahaan mana yang paling harus dihindari. Dan, Anda dapat melihat secara online di situs perusahaan tersebut.

Sebelum Anda memperoleh estimasi pertama Anda, rumuskan daftar pertanyaan tentang produk atau jasa, seperti apakah pekerjaan akan dilakukan oleh karyawan perusahaan atau oleh kontraktor independen luar. Tanyakan tentang jaminan pada tenaga kerja dan material. Cari tahu berapa lama pekerjaan akan dilaksanakan, pukul berapa di pagi hari mereka memulai pekerjaan, dan kapan mereka akan memulainya. Setelah Anda memiliki estimasi pertama Anda, Anda akan menjadi lebih mengetahui tentang pembayaran yang dapat anda antisipasi dan dapat menambahkan lebih banyak pertanyaan ke daftar Anda sebelum Anda memperoleh estimasi kedua dan ketiga. Dan ingat untuk bertanya tentang setiap promosi khusus atau diskon.


Sekarang saatnya untuk menempatkan keahlian Anda ke gigi tinggi.
Jangan biarkan diri Anda menyerah pada impuls membeli. Cobalah untuk menghindari membeli sesuatu ketika Anda berada dalam situasi putus asa. Kadang-kadang Anda tidak bisa menahannya; misalnya, Anda mungkin tidak menemukan bahwa pompa air Anda tidak lagi bekerja sampai hujan lebat dan Anda menemukan beberapa inci air di lantai basement. Tapi, terus terang, sebagian besar waktu Anda berada dalam situasi di mana Anda dapat proaktif dan memiliki waktu untuk mengantisipasi dan merencanakan pembelian, terutama untuk kebutuhan yang besar dan mahal.

Tidak peduli betapa memaksanya penjual yang Anda hadapi, Anda harus selalu bersikap sopan tapi tegas. Anda tahu betapa Anda membutuhkan item tersebut. Anda tahu interval waktu yang Anda miliki. Dan, Anda telah menghitung berapa banyak uang yang bersedia Anda habiskan untuk itu dan jika item tersebut adalah sesuatu yang bersedia Anda biayai.

Banyak penjual akan "dipersenjatai" dengan kontrak siap untuk langsung Anda tandatangani. Jangan pernah melakukannya. Kesepakatan luar biasa mereka yang hanya baik "jika Anda mendaftar hari ini " benar-benar akan menarik jika Anda meminta satu atau dua hari, atau lebih lama, untuk membuatnya rasional daripada menjadi keputusan emosional tentang pembayaran.

Tidak peduli seberapa besar keinginan Anda membeli yang baru, besar atau kecil, selalu teliti dalam mengamati dan komitmen sebelum menandatangani kontrak apapun. Anda akan jauh lebih bahagia dengan hasilnya jika Anda melakukannya .

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks ya udah main ke blog saya, silahkan komentar dengan bijak dan sesuai topik. Bagi yang komentar sembarang akan aku report spam. :)

Copyright © 2014 Profesional Muda Hebat